27 June 2010

Persikaba Kalah

Eks PSIS Kalahkan Persikaba

PEKALONGAN - Tim eks PSIS Semarang mengalahkan Persikaba Blora 2-0 dalam lanjutan pertandingan segitiga yang berlangsung di Stadion Kraton, Kota Pekalongan, sore kemarin, Sabtu (26/6). Dua gol eks pemain Mahesa Jenar yang tergabung dalam Arkatama FC diborong Sampelo pada menit 27 dan 33. Secara keseluruhan tim yang dilatih Budiharjo itu menguasai pertandingan.

Denny Rumba dkk langsung menekan begitu kick off babak pertama. Serangan yang dibangun Johan, Gustavo Chena, dan Iwan mengobrak-abrik pertahanan anak-anak Blora. Meski demikian, belum membuahkan gol.
Pemain Persikaba kesulitan menerobos pertahanan Arkatama FC yang digalang Idrus Gunawan, Restu Kartiko, dan Modestus.

Gol pertama bermula dari umpan Chena dari sayap kanan ke kotak penalti. Sampelo yang dikawal dua pemain bisa menguasai bola dan menendang ke arah gawang. Kiper Tulus Satmoko mengeblok bola, namun jatuh tepat di depan Sampelo. Kesempatan itu tidak disia-siakan dan sekali sentuh langsung gol. Menit 33, pemain bernomor punggung 9 itu kembali menjebol gawang Persikaba.

Di babak kedua, duel dua kesebelasan tamu yang dipimpin wasit Ari asal Kota Pekalongan berlangsung monoton. Si kulit bundar lebih sering berada di lapangan tengah. Kedua kesebelasan sebelumnya pernah bertemu dalam laga uji coba di Stadion Kridosono, Sabtu (12/6). Saat itu pertandingan berakhir imbang 0-0.
Hari ini, di tempat yang sama tuan rumah Persip Pekalongan akan melayani Persikaba Blora. (H4-29-Suara Merdeka)

No comments: