05 June 2010

Kursus Lisensi A

Bonggo Pribadi Daftar Kursus Lisensi A

JAKARTA - PSSI akan menggelar kursus pelatih Lisensi “A” Nasional mulai tanggal 7 Juni hingga 6 Juli 2010. Kursus yang diikuti oleh 26 pelatih lisensi B ini akan berlangsung di Stadion Bea Cukai, Rawamangun, Jakarta Timur. Bertindak sebagai instruktur pada kursus kali ini adalah Drs. Emral Abus, Spd yang dibantu oleh dua asistennya, Zaenal Abidin dan Hanafing.

Beberapa nama pelatih kondang yang menangani tim Super Liga musim ini pun ikut serta, seperti Robby Darwis (Persib Bandung), Sudirman (Persija Jakarta), Daniel Rekito (eks Persiba), Hendri Susilo (Persisam) dan Tony Ho (PSM Makassar). Terdapat pula nama mantan pelatih timnas Indonesia di Piala Asia 2000, Nandar Iskandar.

Manajer Diklat PSSI, R Sumaryadi, menjelaskan bahwa bobot kursus lisensi A Nasional ini tidak berbeda dengan kursus lisensi A AFC yang digelar tahun lalu di Jakarta.

" Dari segi waktu dan materi semuanya hampir sama. Malah ada kelebihannya, semua materi disajikan dalam bahasa Indonesia. Sehingga peserta bakal mengerti seutuhnya atas semua materi yang diajarkan," kata Sumaryadi.

Namun, linsensi A yang menjadi syarat melatih klub Liga Super ini jelas hanya diakui di wilayah Indonesia saja. Berbeda dengan lisensi A AFC yang berlaku jika pelatih tersebut melatih klub di luar negeri. (asp) (pssi-football.com)

Daftar Peserta Kursus Pelatih Lisensi A Nasional :
Nandar Iskandar, Daniel Roekito, Bonggo Pribadi, Nasrul Koto, Tony Ho, Warta Kusuma, Drs. Djoko Malis Mustafa, Ir. La Andi, Dadang Iskandar SE, Mustafa Umarela, Welly Ahmad Podungge, Robby Darwis, Sahrial Effendi, AB Sony, Hendri Susilo, Sudirman, Widiyantoro, Yulnedi Tanjung, Yopie Riwoe, Edi Mulyono, H Solihin, Philep Hansen Maramis, Blitz Tarigan, Jhoni Rining, Assegaf Razak dan Samsul Bahri.

No comments: