07 August 2009

Target Juara



PEMAIN BINTANG : Deni Rumba berlatih di Stadion Kridosono Blora, Rabu (5/8). Manajemen berharap mantan pemain PSIS Semarang itu bisa membawa Persikaba menjuarai Divisi I 2009.


Persikaba Ditarget Juara Divisi I



BLORA – Manajemen Persikaba merevisi target keikutsertaan Laskar Arya Penangsang di Divisi I 2009. Tidak hanya sekadar lolos Divisi Utama, Budiana dan kawan-kawan ditarget menjuarai Kompetisi Divisi I.

Sebuah target yang terkesan muluk-muluk. Hanya manajemen mempunyai kepercayaan diri merealisasikan target tersebut. Kehadiran sejumlah pemain yang mempunyai nama besar serta kualitas mumpuni seperti Indriyanto Nugroho dan Deni Rumba serta didukung personel lainnya, diyakini bakal mampu membawa Persikaba meraih jawara Divisi I. ‘’Komposisi pemain Persikaba telah berubah. Dengan perubahan itu kami yakin bisa membawa pulang gelar juara Divisi I ke Blora,’’ ujar Manajer Amin Faried, kemarin.

Dia mengatakan kondisi Persikaba yang telah berubah dibanding sebelumnya itu telah menarik minat beberapa pemain luar daerah untuk bergabung. Amin menyebut jika negosiasi dengan Persik Kediri tidak mendapatkan titik temu, mantan kapten PSIS Semarang Idrus Gunawan akan datang ke Blora guna memperkuat Persikaba. ‘’Idrus Gunawan ingin menyusul rekan setimnya dulu di PSIS, Deni Rumba,’’ katanya.

Amin menyatakan Idrus dan Deni adalah pemain yang biasa menempati barisan pertahanan. Jika Idrus lebih memilih Blora, maka manajemen menyakini sektor pertahanan Persikaba adalah yang terbaik di Divisi I.

Menurut Amin gelar juara bukanlah hal yang mustahil diraih Persikaba. Dukungan dana yang memadai dari Pemkab, serta perhatian lebih yang diberikan Bupati RM Yudhi Sancoyo, kalangan DPRD dan pejabat di lingkungan pemerintah semakin menambah motivasi pengurus, manajemen dan pemain Persikaba menunjukan prestasi yang membanggakan. ‘’Dengan menjadi juara, Persikaba dipastikan lolos Divisi Utama. Selain itu persepakbolaan Blora tidak lagi dianggap sebelah mata oleh tim lain,’’ tandasnya. (H18)

No comments: