23 August 2009

Menang lawan Persiwa



TEMPEL LAWAN : Pemain sayap kanan Persikaba, Sukisno (kiri) membayangi pergerakan pemain Persiwa Wamena dalam laga uji coba di Stadion Kridosono, Kamis (20/8).


Indriyanto Cetak Gol Kemenangan Persikaba


BLORA – Dua gol yang dicetak Indriyanto Nugroho membawa Persikaba Blora memenangi laga uji coba melawan Persiwa Wamena, Kamis (20/8) di Stadion Kridosono. Laskar Arya Penangsang menang 3-2 (2-0). Dua gol itu juga sebagai pembuktian mantan pemain Persik Kediri tersebut belum habis. Dia sebelumnya tidak pernah mencetak gol semenjak bergabung dengan Persikaba.

Tim tuan rumah mengawali kemenangan melalui gol yang dicetak gelandang Heriyanto pada menit ke-8. Persikaba menambah keunggulan 2-0 setelah Indriyanto menyarangkan bola ke gawang Persiwa yang dijaga Johan Charler di menit ke-25. Kesebelasan tamu memperkecil kekalahan pada menit ke-48 melalui kaki Fendy Mofu. Namun dua menit kemudian, Indriyanto kembali mencetak gol ke melalui tendangan bebas ke gawang Persiwa yang kali ini dijaga Gerry Mandagi, bekas kiper PSIR Rembang. Di menit ke-65, Fendy Mofu menutup laga menjadi 3-2. Dia mencetak gol ke gawang Persikaba yang dikawal Catur Bintara.

Di laga persahabatan kali ini, Budiana dan kawan-kawan tampil lepas, tidak seperti saat dikalahkan 1-2 melawan tim Divisi Utama Pro Duta, pekan lalu. Kepercayaan diri para pemain muncul setelah manajemen dan pelatih memoles mental tanding pasca kekalahan lawan Pro Duta. ‘’Manajemen beberapa kali memberikan masukan, tidak ada tim yang tidak bisa dikalahkan meski kesebelasan tersebut berlaga di Indonesia Super League (ISL). Dengan masukan seperti itu, kepercayaan diri pemain mulai tumbuh dan mereka bisa tampil tanpa beban,’’ ujar Amin Faried, manajer Persikaba.

Pelatih Bonggo Pribadi menyatakan puas dengan penampilan anak asuhnya meski dia mengaku tidak menyangka bisa memenangi pertandingan. Mantan pelatih PSIS Semarang itu mengungkapkan kunci kemenangan kesebelasannya adalah tampil lepas. Menurutnya para pemain tidak mempunyai beban, sehingga mentalnya kuat dan permainan mengalir sesuai pola yang diterapkan. ‘’Tadi bisa dilihat sendiri, mereka bermain sangat lepas. Jauh dibanding saat menghadapi Pro Duta,’’ ujarnya usai laga.

Asisten Manajer Persiwa Agus Santoso mengemukakan permainan timnya masih belum padu. Itu terjadi karena sebagian personelnya adalah pemain seleksi. ‘’Termasuk kiper pada babak pertama. Kami sengaja menurunkan mereka di babak pertama,’’ tandasnya. Dengan menurunkan pemain seleksi di pertandingan uji coba, pihaknya mengetahui kelemahan kesebelasannya. ‘’Masih ada waktu membenahi tim,’’ tandasnya. (H18)

No comments: