07 August 2009

gagal uji coba



JABAT TANGAN : Pemain Persikaba bersalaman dengan pemain Persiwon Wondama Papua Barat sebelum laga uji coba baru-baru ini. Laskar Arya Penangsang dijadwalkan akan bertemu kesebelasan asal Papua lainnya, Persiwa Wamena.


Uji Coba Lawan Persikubar Batal Digelar


BLORA – Uji coba melawan Persikubar Kutai Barat Kalimantan Timur yang semestinya digelar kemarin urung dilaksanakan. Manajemen dan pelatih tak mau mengambil risiko dengan menampilkan Budiana dan kawan-kawan. Pasalnya, skuad Laskar Arya Penangsang baru saja diliburkan selama satu pekan. Itu menyebabkan kondisi fisik pemain mengalami penurunan. Untuk memulihkan kembali stamina termasuk teknik permainan di tengah lapangan, waktu satu pekan dirasa belum cukup.

‘’Kami memutuskan menunda uji coba. Beberapa hari pada pekan ini hanya kami gunakan untuk berlatih,’’ ujar Manajer Amin Faried kemarin.

Dia menyatakan keputusan penundaan laga persahabatan itu setelah manajemen meminta masukan dari pelatih Bonggo Pribadi. ‘’Pelatih menyatakan, pemainnya belum siap. Jadi ya tidak bisa kita paksakan,’’ tandasnya.

Namun Amin memastikan mulai pekan depan hingga menjelang puasa, jadwal uji coba Persikaba cukup padat. Tim yang dihadapi kualitasnya juga lebih baik dibanding kesebelasan yang pernah ditundukan Budiana dan kawan-kawan.

Berdasarkan agenda yang telah disusun, Jumat (14/8) Persikaba akan menjamu Pro Duta, salah satu kesebelasan yang baru promosi ke Divisi Utama. Tim yang diarsiteki pelatih asal Bulgaria itu belum lama ini melakukan seleksi pemain terbuka di Yogyakarta. Menurut Amin, setelah bertemu Pro Duta, kesebelasan kebanggan warga Blora akan meladeni salah satu tim Super Liga, Persiwa Wamena, Kamis (20/8). ‘’Kami berharap kedua uji coba itu bisa terlaksana,’’ katanya.

Amin menyebutkan latih tanding menghadapi kesebelasan yang levelnya di atas Persikaba merupakan salah satu ajang uji mental pemain. Menurutnya selain faktor teknis, mentalitas pemain kerap memengaruhi penampilan di lapangan. ‘’Biasanya ketika mendengar sebuah tim dihuni pemain nasional, mental pemain akan terpengaruh. Uji coba ini nanti juga sebagai latihan mental pemain Persikaba. Kami yakin Blora bisa mengimbangi permainan tim tamu,’’ ujarnya. (H18)

No comments: