22 February 2008

Calon Manajer

Muncul Enam Figur Calon Manajer Persikaba

BLORA – Sebanyak enam nama figur calon manajer Persikaba 2008 akan dibawa pengurus PSSI Blora dalam rapat pleno. Keenam nama itu muncul setelah sejumlah pengurus menggelar pertemuan informal kemarin. Pertemuan tersebut dalam rangka menyikapi makin dekatnya pelaksanaan Kompetisi Divisi II 2008 yang rencananya digulirkan 4 Mei.
Keenam nama calon manajer itu adalah Agus Untoro pengusaha marmer asal Jepon, Ahmad Zaidun kalangan muda yang mencalonkan diri menjadi manajer serta Eko Budi Risetiawan yang kini menjabat direktur utama PDAM. Selain itu Riadi Atmodipuro mantan manajer Persikaba 2004, Wahono ketua bidang kompetisi dan pembinaan pemain Pengcab PSSI Blora serta Abu Nafi kepala badan pengawas pembangunan daerah (Bawasda).
Meski sebagian dari calon manajer itu belum menegaskan dirinya mau mengemban amanah sebagai manajer Laskar Sunan Pojok namun mereka siap mendampingi Persikaba mengarungi Kompetisi Divisi II. ‘’Kami sudah menghubungi keenam calon manajer itu. Pada intinya mereka siap. Kami tinggal menggelar rapat pleno untuk memutuskan siapa dari enam calon itu yang akan menjadi manajer Persikaba 2008,’’ ujar Wahono yang kali ini bertindak sebagai juru bicara Pengcab PSSI Blora, usai rapat informal kemarin.
Dia mengatakan pertanyaan kesiapan keenam calon tersebut sengaja diajukan karena pihaknya tidak menghendaki setelah digelar rapat pleno dan memutuskan menunjuk seorang manajer, calon tersebut mengundurkan diri. Wahono mengakui tugas manajer di musim kompetisi tahun ini sangat berat. Itu terjadi karena hingga kini Persikaba belum mendapatkan kepastian berapa jumlah alokasi dari APBD. ‘’Minimal calon manajer itu mempunyai jaminan yang jelas akan mendapatkan dana dari mana untuk menalangi persiapan pembentukan tim. Meski pada dasarnya kami sangat berharap kuncuran dana APBD,’’ tandasnya.
Dihubungi terpisah salah seorang calon manajer Persikaba, Ahmad Zaidun menyatakan dirinya akan berupaya semaksimal mungkin menggali sumber dana yang dibutuhkan Persikaba. ‘’Pada intinya saya siap. Mari kita bekerja bersama untuk memajukan Persikaba,’’ ujarnya. Sedangkan para calon manajer lainnya masih terkesan malu-malu untuk menyatakan kesiapannya. ‘’Saya rasa masih banyak figur lain yang cocok menjadi manajer Persikaba. Kalau untuk membantu Persikaba, saya siap. Tapi jika ditunjuk menjadi manajer, terus terang saya belum siap,’’ ujar Eko Budi Risetiawan. Sedangkan Agus Untoro atau yang akrab disapa Tik Un memilih menunggu perkembangan situasi terlebih dahulu sebelum memutuskan sikap. (H18)

No comments: