26 November 2008

Liga Persikaba 2008

Usia Pemain Dibatasi
*Liga Persikaba

BLORA – Pengcab PSSI Blora telah menetapkan panitia yang akan menggelar pertandingan Kompetisi Internal PSSI. Amin Farid ditunjukan menjadi ketua sedangkan sekretaris dijabat Timbul Kuswandono. Keduanya dibantu panpel yang menempati bidangnya masing-masing. Susunan kepanitian itu diputuskan setelah pengcab menggelar rapat bersama tim penggali dana kompetisi yang sebelumnya biasa disebut Liga Persikaba, kemarin.
‘’Kami menetapkan panpel untuk menyiapkan segala keperluan yang dibutuhkan dalam pelaksanaan Liga PSSI Blora,’’ ujar Sekretaris Umum Pengcab PSSI Blora, Kiswoyo.
Amin Farid mengemukakan draf pelaksanaan Liga PSSI telah disusun, namun masih perlu disetujui seluruh anggota panpel. Selain itu tim-tim yang akan turut serta dalam kompetisi diajak berembug guna menentukan sistem dan aturan pertandingan.
Menurutnya salah satu draf yang telah selesai dibuat adalah pembatasan usia pemain yang akan tampil memperkuat setiap tim peserta. Alumnus Universitas Muhammadiyah Malang Jatim itu menuturkan usia pemain dibatasi maksimal 23 tahun. Setiap tim boleh diperkuat lima pemain senior namun hanya tiga pemain saja yang boleh diturunkan di setiap pertandingan. Aturan tersebut sama persis dengan Kompetisi Divisi II yang pernah diikuti Persikaba. ‘’Pertimbangan kami, demi pembinaan pemain muda. Tapi kami juga memperhatikan pula unsur persaingan dan hiburan dalam kompetisi. Karena itu kami membolehkan setiap klub diperkuat maksimal lima pemain senior,’’ tandasnya.
Amin menyatakan pihaknya belum menentukan kapan dimulainya Kompetisi PSSI Blora. Hanya dia memberi ancar-ancar di pekan ketiga bulan Desember. Menurutnya tim-tim di Blora masih mempunyai kesempatan menyiapkan diri agar tampil lebih bagus. ‘’Waktu pendaftaran kompetisi akan kami beritahukan kepada seluruh tim di Blora,’’ katanya.
Menurutnya panpel saat ini tengah berkonsentrasi menggali dana dari sponsor dan donatur. Kepada perusahaan yang berminat menjadi sponsor dipersilahkan menghubungi panitia di Wisma Pejaten Blora atau di nomor telepon 081325715791. (H18)

No comments: