15 November 2008

Bina Taruna Cepu IV



SANG JUARA : Kapten kesebelasan Cepu Putra, Budiana menerima piala bergilir dan tropi tetap dari Camat Cepu, Slamet Wiryanto (kiri) usai laga final turnamen Bina Taruna Cup IV, Senin (10/11).

AC Bola Kapuan Gagal Pertahankan Gelar Juara

BLORA - Dominasi kesebelasan AC Bola Kapuan Cepu di turnamen sepak bola Bina Taruna Cup IV telah berakhir. Kesebelasan yang diarsiteki pelatih Matturkam itu harus merelakan gelar juara yang pernah diraih tiga kali berturut-turut, pindah tangan ke kesebelasan Cepu Putra. Itu terjadi setelah AC Bola kalah telak 0-3 (0-2) menghadapi Cepu Putra di pertandingan final Bina Taruna Cup IV di lapangan Desa Kapuan Cepu, Senin (11/11). Tiga gol kemenangan Cepu Putra dicetak Heri Fi di menit ke-3 dan Ketrek menit ke-14 dan Antok (70).
Keunggulan materi pemain mampu dimanfaatkan tim tamu, Cepu Putra. Dengan diperkuat sejumlah mantan pemain Persipur Purwodadi seperti Budiana, Haryanto, Bangun dan Putat Haryanto serta sejumlah mantan pemain Persikaba diantaranya Dian Jambul Kristanto dan Heri Fi, Cepu Putra tampil menyerang di awal babak pertama. Hanya berselang 20 menit, dua gol berhasil disarangkan ke gawang AC Bola yang dikawal Pele. Pemain belakang AC Bola yang antara lain diperkuat mantan pemain Persikaba 2008, Frian Eko Yuwono tak mampu membendung gempuran trisula striker Cepu Putra, Antok, Heri Fi dan Dian Kristanto.
Tertinggal 0-2 tidak membuat pemain AC Bola panik. Dengan dukungan ribuan suporternya Arifin dan kawan-kawan mencoba bangkit. Serangan bertubi-tubi dilancarkan ke gawang Cepu Putra yang dijaga Tulus Sapmoko mantan pemain PSKPS Padang Sidempuan Sumatera Barat yang juga pernah memperkuat Persikaba. Namun sayang serangan itu berhasil dipatahkan barisan pertahanan Cepu Putra yang dikoordinir Bangun. Hanya beberapa kali Tulus Sapmoko jatuh bangun menyelamatkan gawang dari tendangan maupun sundulan striker AC Bola, M Naim.
Serangan bertubi-tubi kembali diperagakan AC Bola memasuki babak kedua. Pemain sayap kiri Widodo Lestari kerap maju membantu penyerangan. Hal itu menyebabkan posisi yang ditinggalkan Widodo lowong. Melalui serangan balik cepat memanfaatkan sisi kiri pertahanan AC Bola, Cepu Putra menambah keunggulannya menjadi 3-0. Umpan lambung yang dilesatkan Dian Kristanto dari rusuk kiri, disambut tendangan keras striker Antok yang tidak terkawal pemain belakang AC Bola. Skor 0-3 tidak berubah hingga wasit Slamet Kusdiano meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.
‘’Pemain lawan tampil lebih bagus. Mereka mampu mencuri gol cepat di babak pertama,’’ ujar Matturkam, pelatih AC Bola.
‘’Meski tidak mencetak gol, tapi saya cukup puas dengan kemenangan ini,’’ kata striker Cepu Putra, Dian Jambul Kristanto. Turnamen sepak bola Bina Taruna Cup rencananya akan digelar lagi dua tahun yang akan datang. (H18)

No comments: