31 March 2007

Rencana Ujicoba

Fisik Pemain Persikaba Diuji
*Dua Hari, Dua Kali Ujicoba


BLORA- Para pemain Persikaba Blora mulai dibiasakan menjalani pertandingan berurutan. Hal itu untuk mengantisipasi padatnya jadwal pertandingan kompetisi Divisi II yang rencananya dimulai minggu ketiga April 2007.
Laskar Sunan Pojok – julukan Persikaba- selama dua hari berturut-turut melakukan serangkaian ujicoba dengan tim selevel yakni melawan kesebelasan tuan rumah Persik Kendal (15/3) dan kesebelasan Divisi III Jateng, Persibas Banyumas (16/3).
‘’Kami berharap dengan ujicoba dua hari berturut, para pemain akan terbiasa dengan jadwal pertandingan yang padat,’’ ujar Pelatih Persikaba Imam Supardi kepada Suara Merdeka, kemarin.
Dia mengatakan di babak penyisisihan kompetisi Divisi II, sistem yang digunakan adalah setengah kompetisi. Persikaba berada di grup II-A bersama sembilan kesebelasan lainnya. Jumlah pertandingan dalam satu grup diperkirakan mencapai 28 kali. Pertandingan tersebut dilaksanakan di tiga tempat (tuan rumah) yang berbeda. Dengan demikian pertandingan di satu tempat rata-rata sebanyak sembilan kali pertandingan. Berdasarkan pengalaman di tahun sebelumnya, setiap satu kali putaran tuan rumah, pelaksanaan pertandingan selama satu minggu. Sehingga dapat dipastikan jadwal pertandingan sangat padat. Satu kesebelasan dimungkinkan dalam dua hari berturut akan turun di lapangan. ‘’Padatnya jadwal pertandingan itulah yang harus kami antisipasi sejak dini. Antara lain dengan menyiapkan kondisi fisik pemain sebaik mungkin,’’ ujar Imam Supardi.
Mantan pelatih Persiwi Wonogiri tersebut menyatakan ujicoba melawan Persik dan Persibas merupakan test case kesiapan pemainnya sebelum turun dipertandingan resmi di Divisi II. Selama ini, kata Imam Supardi, para pemainnya setiap hari melakukan latihan fisik di sela-sela latihan resmi di Stadion Kridosono. ‘’Nanti saat ujicoba akan ketahuan siapa yang fisiknya lemah,’’ tandasnya.
Pelatih dari Wirosari Grobogan seangkatan Daniel Rukito tersebut menyatakan tidak mematok target hasil apapun dalam ujicoba ini. Menurutnya seluruh pemain bakal diturunkan secara bergantian. Selain untuk memantapkan formasi dan komposi pemain inti yang sudah terbentuk, ujicoba tersebut juga untuk melihat kemampuan dua pemain baru yang tengah mengikuti seleksi yakni Slamet Riyadi mantan pemain Perseta Tulungagung dan Kuswanto, mantan pemain Persipur Purwodadi. (H18)

No comments: