31 March 2007

Blora Ujicoba

Kerjasama Pemain Persikaba Belum Optimal
*Kalah 1-0 Lawan Persik


BLORA – Pelatih Persikaba Imam Supardi menilai kemampuan teknik yang dimiliki para pemainnya sudah cukup baik. Hanya saja komunikasi antarpemain saat melakukan penyerangan maupun bertahan, masih perlu dibenahi. Mantan pelatih Persiwi Wonogiri tersebut mengaku mendapatkan pelajaran berharga saat timnya ditaklukan kesebelasan tuan rumah Persik Kendal dengan skor 1-0, Kamis (15/3). Gol kemenangan kesebelasan yang tahun ini bersama Persikaba berlaga di Divisi II tersebut dicetak ujungtombak Setyono ketika pertandingan baru berjalan enam menit.
‘’Anak-anak sudah bermain cukup bagus. Mereka mampu mengimbangi permainan kesebelasan tuan rumah. Hanya sayang, pemain kami tidak mampu mencetak gol. Serangan yang kami bangun kerap kandas di tengah jalan karena komunikasi antarpemain tidak berjalan sebagaimana yang diharapkan,’’ ujar Imam Supardi kepada Suara Merdeka, kemarin.
Pelatih yang berasal dari Wirosari Grobogan itu menyebutkan meski sebagai tim tamu, namun para pemainnya mampu menguasai jalannya pertandingan. Namun timnya dikejutkan dengan terciptanya gol cepat pada menit enam. Ujung tombak Setyono berhasil lolos dari kawalan pemain belakang yang dikoordinir Sujono. Di babak pertama, Persikaba menurunkan komposisi pemain sama seperti ketika menang 6-0 melawan PS Bentolo Sakti. Duet ujungtombak Supri Andri- Dani menjadi tumpuan untuk mencetak gol. Di barisan tengah, Imam Supardi memainkan gelandang serang Eko Nur Adriyanto, Anang Dwita dan Heriyanto serta pemain seleksi Slamet Riyadi. Mereka dibantu pemain sayap Widodo Lestari dan Sukisno. Penjaga gawang dipercayakan kepada Maulana. Persikaba mencoba bangkit mengejar ketertinggalan. Namun tak satupun peluang berhasil dimanfaatkan dengan baik. Di babak kedua, pelatih memasukan beberapa pemain baru. Ujungtombak Dani diganti Sukirno Bagong. Sejumlah pemain tengah juga ditarik keluar. Arifin masuk menggantikan Slamet Riyadi. Menjelang babak kedua berakhir, Mustari masuk menggantikan Supri Andri. Namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Skor 1-0 tetap bertahan hingga pertandingan usai. (H18)

No comments: