23 January 2012

Puncak



Dukungan penuh suporter Persikaba


Persaingan Puncak Klasemen Makin Ketat

BLORA- Publik sepak bola di Blora untuk sementara patut berbangga. Pasalnya, tim kebanggaan mereka yakni Persikaba untuk sementara bertengger di puncak klasemen grup VI Kompetisi Divisi I 2011-2012.

Poin enam dari dua kali kemenangan yang pernah diraih Andri Mulyono Jati dan kawan-kawan cukup untuk membawa tim berjuluk Laskar Arya Penangsang itu menempati peringkat pertama klasemen sementara. Namun itu bukan menjadi jaminan Persikaba akan tetap memuncaiki klasemen. Sebab kompetisi masih berlangsung seumur jagung. Setiap tim berpeluang menggeser posisi Persikaba jika di pertandingan berikutnya Laskar Arya Penangsang tidak bisa meraih poin penuh. ‘’Persaingan tim yang berada satu grup dengan Persikaba semakin ketat. Tuan rumah bukan menjadi jaminan bisa meraih kemenangan di satu pertandingan,’’ ujar Amin Faried, manajer Persikaba, kemarin.

Satu pelajaran penting bisa diperoleh dari laga antara PSISra Sragen melawan Persik Kendal akhir pekan lalu. PSISra yang di pertandingan sebelumnya sempat menahan imbang 1-1 Persipur Purwodadi di Grobogan dan kalah 1-2 melawan Persikaba di Blora, justru dipermalukan tim tamu Persik Kendal ketika berlaga di Sragen. Saat itu pertandingan berakhir 1-2 untuk kemenangan Persik yang kini dilatih Dananjaya. Padahal Persik baru kali berlaga di Divisi I musim tahun ini. Sementara PSISra sudah tiga kali.

Hasil cukup lumayan juga diperoleh Persipa Pati. Meski baru beberapa hari dibentuk dan kali pertama tampil di Divisi I 2011-2012 namun mereka mampu menahan imbang tim tuan rumah Persebi Boyolali dengan skor 2-2. Persebi di pertandingan sebelumnya kalah dari Persikaba, 1-0. Ketika itu laga berlangsung di Stadion Kridosono sebagai partai pembuka Divisi I Grup VI. Satu kemenangan Persikaba lainya diperoleh saat menjamu PSISra, 2-1.

Amin Faried mengemukakan di pertandingan berikutnya Persikaba akan menjamu tim runner grup VI, Persipur Purwodadi, Minggu 29 Januari. Di laga tersebut Andri Mulyono Jati dan kawan-kawan ditarget meraih kemenangan. ‘’Sudah menjadi tekad kami poin penuh harus diraih di pertandingan kandang,’’ tandasnya.

Kompetisi Divisi I menggunakan format pertandingan home and away kompetisi penuh. Karena itu usai tiga kali berturut-turut berlaga di depan publiknya sendiri, Persikaba setelah menghadapi Persipur akan bertanding di kandang lawan. Yakni dijamu Persipa Pati, Rabu 1 Februari dan away ke Kendal menghadapi tuan rumah Persik Kendal, 5 Februari. (*)

Klasemen Sementara Grup VI Kompetisi Divisi I

1. Persikaba Blora 2 2 0 0 3-1 6

2. Persipur Purwodadi 2 1 1 0 5-2 4

3. Persik Kendal 1 1 0 0 2-1 3

4. Persipa Pati 1 0 1 0 2-2 1

5. PSISra Sragen 3 0 1 2 3-5 1

6. Persebi Boyolali 3 0 1 2 3-7 1


No comments: