24 November 2009

Gagal Tuan Rumah

Tanding di Sidoarjo

BLORA – Keinginan manajemen dan masyarakat Blora untuk menyaksikan pertandingan putaran kedua kompetisi Divisi I di Stadion Kridosono tidak terkabul. Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) PSSI memutuskan Persikaba bertanding di Stadion Jenggolo Sidoarjo yang menjadi homebase Persikubar Kutai Barat.
BLAI menunjuk Persikubar sebagai tuan rumah. Surat penunjukan bernomor 304/BLAI/AGB/279/XI-09 tertanggal 23 November 2009 itu sebagai jawaban atas permohonan manajemen Laskar Arya Penangsang yang menginginkan Blora sebagai tuan rumah laga putaran kedua Divisi I. Surat tersebut sekaligus juga sebagai pemberitahuan waktu pelaksanaan pertandingan. Laga dimulai Senin (30/11) hingga Jumat (4/12). Hanya dalam surat itu belum ditentukan jadwal pertandingan untuk setiap tim. Persikaba dan Persikubar berada di grup C bersama Jakarta Timur FC.
‘’Jadwal pertandingan menunggu hasil undian pada saat temu teknik,’’ ujar Manajer Persikaba, Amin Faried, kemarin.
Amin mengatakan meski tidak bermain di kandang, peluang Budiana dan kawan-kawan lolos ke laga berikutnya terbuka lebar. Sebab menurutnya dua kesebelasan yang berada di peringkat satu dan dua di setiap grup, berhak lolos ke pertandingan putaran ketiga. ‘’Kami menargetkan Persikaba lolos ke laga berikutnya. Sebab dengan lolos, peluang promosi ke Divisi Utama 2010 akan tetap terjaga,’’ katanya.
Menurut Amin ketiga kesebelasan di grup C mempunyai kualitas yang setara. Namun perhatian lebih harus ditujukan kepada tuan rumah Persikubar. Kesebelasan yang diarsiteki mantan pelatih Persepam Pamekasan, Jamrawi, itu merupakan juara grup VI. Bermaterikan campuran pemain muda dan senior, Persikubar hanya dua kali kalah dari sepuluh kali pertandingan di babak penyisihan grup. Namun Amin menegaskan, bukan berarti kualitas Jakarta Timur FC diabaikan. Menurutnya kesebelasan yang dilatih M Zein Al Hadad itu juga memiliki motivasi tanding yang tinggi. Dengan bermaterikan pemain muda, Persikaba harus mewaspadai kekuatan tim asal ibu kota tersebut. (H18)

No comments: