12 November 2009

Butuh Striker

Persikaba Masih Butuh Striker

BLORA – Hasil imbang 1-1 yang diraih Persikaba saat beruji coba melawan Mitra Kukar, Rabu (11/11), makin memperjelas tim berjuluk Laskar Arya Penangsang itu membutuhkan tambahan pemain di posisi striker.
Sejumlah peluang emas yang diperoleh Budiana dan kawan-kawan terutama di paroh akhir babak kedua, tak satupun berbuah gol. Tercatat tiga peluang didapat striker Heriyanto dan gelandang serang Dian Jambul Kristanto. Mitra Kukar unggul cepat pada menit ke-3 melalui gol yang dicetak pemain asing, Sebastian. Kapten Budiana menyamakan kedudukan 1-1 di menit ke-9.
Domerto Thesia, striker yang menurut Manajer Amin Faried berniat melamar Persikaba, hingga kemarin tidak menunjukan batang hidungnya. Kabar yang diterima manajemen, mantan pemain PKT Bontang itu tengah berada di Surabaya setelah mengikuti seleksi di Persiba Bantul. ‘’Kami memang butuh tambahan striker untuk mendampingi Indriyanto Nugroho,’’ ujar Amin Faried, kemarin.
Di pertandingan itu, Persikaba menurunkan satu pemain seleksi, M Soleh. Mantan pemain PSIS Semarang dan Persita Tangerang itu berposisi sebagai bek kanan. Yusuf Sutan Mudo yang baru saja deal dengan manajemen juga diturunkan sejak menit pertama pertandingan. Dia kerap menyuplai bola ke barisan depan yang ditempati Indriyanto Nugroho dan Arfi Sukmawan.
Di babak pertama, tim Divisi Utama Mitra Kukar menurunkan satu pemain asingnya, Sebastian. Sedangkan pemain asing lainnya Abunaw Cletus Lapula dimainkan beberapa menit kemudian.
Di sepanjang 90 menit pertandingan, kedua kesebelasan silih berganti melakukan penyerangan. Kiper Kurnia Sandy maupun penjaga gawang Persikaba, Tulus Sapmoko tampil cemerlang. Keduanya beberapa kali sukses menyelamatkan gawang. Skema penyerangan yang dilakukan kedua tim terlihat terpola dengan baik. Meski begitu di saat penyelesaian akhir, serangan itu lebih banyak terbuang sia-sia. ‘’Skema penyerangan maupun bertahan yang diperagakan pemain kami sudah cukup baik. Hanya penyelesaian akhir yang masih kurang sempurna. Kami tak bosan-bosan untuk terus berlatih di penyelesaian akhir,’’ kata Pelatih Bonggo Pribadi.
Laga uji coba inipun dimanfaatkan kedua kebelasan dengan memainkan hampir semua pemainnya secara bergantian. Feri Haryadi, Masturi dan gelandang Haryanto diturunkan Bonggo Pribadi. Sementara di kubu Mitra Kukar, pemain yang dimainkan diantaranya Made Astawa, Munirul Islam, Katno, Jufri Samad, Rendi Irawan dan Yahya Sosomar. (H18)

No comments: