26 September 2010

Persikaba Divisi

Ratusan Suporter Persikaba Ngelurug Madiun

PENAMPILAN Persikaba di Stadion Wilis Madiun Jatim menghadapi Persipur Purwodadi, Senin (27/9), dipastikan ditonton pula ratusan suporternya. Supoter yang tergabung dalam Saminista, Barongmania dan Buldozer bakal memadati stadion. Bahkan untuk menunjukan kebersamaan antarpendukung kedua kesebelasan, Barongmania dan Spink (suporter Persipur) merencanakan berangkat bersama ke Madiun. ‘’Kami sudah melakukan komunikasi dengan rekan-rekan suporter Persipur. Kami tunggu mereka datang ke Blora untuk selanjutnya berangkat bersama ke Madiun,’’ ujar Tri Mulyono Aji, salah seorang dedengkot Barongmania.
Dia menyebutkan kebersamaan suporter Persikaba dan Persipur sudah terjalin cukup lama. Kedua kubu suporter memberikan dukungan kepada masing-masing timnya saat bertanding di lapangan. ‘’Apapun hasil pertandingannya, kami tetap bersaudara,’’ tandasnya. Kebersamaan antarsuporter Jateng itupun akan ditunjukan kepada warga Jatim maupun suporter setiap kesebelasan yang berlaga di Stadion Wilis. Aji mengungkapkan Barongmania mencarter bus untuk mengangkut suporter Persikaba ke Madiun. Hanya dia belum bisa memastikan berapa jumlah personil yang berangkat. ‘’Kami mengumpulkan dana sendiri untuk membiayai keberangkatan kami. Selain naik bus, ada juga rekan-rekan yang naik sepeda motor maupun kendaraan pribadi. Untuk bus, kami rencanakan berangkat dari Sawahan,’’ katanya.
Dukungan penuh kepada Persikaba juga disampaikan Windi, salah seorang pengurus paguyuban suporter Saminista. Dia juga belum bisa memastikan berapa jumlah personilnya yang akan ke Madiun. ‘’Jumlah pastinya baru akan diketahui saat pemberangkatan,’’ ujarnya.
Pernyataan senada dikemukakan pula Catur Oke, pengurus Boldozer. Hanya dia menyebutkan kemungkinan besar rekan-rekannya akan berangkat sendiri-sendiri ke Madiun. ‘’Yang pasti kami tetap all out memberikan dukungan kepada Laskar Arya Penangsang di manapun bertanding,’’ tegasnya. (Abdul Muiz)

No comments: